Ulasan 1 - Perkenalan Komputer Arsitektur

Pada ulasan kali ini saya akan membahas mengenai materi awal mata kuliah Sistem Operasi yaitu Perkenalan Sistem Operasi. saya akan mengulas berdasarkan bersumber dari video youtube, berikut informasinya.

Judul video : Introduction to Operating System: Storage Structure, Hierarchy and Caching
Durasi : 7:35 menit
Pengarang : aurabhschool
URL : https://youtu.be/Uu-una86YAU

Storage structure dapat dibagi setidaknya menjadi 2 jenis yakni main memory dan secondary memory. main memory adalah memory yang dapat diakses secara langsung oleh CPU akan tetapi data yang disimpan bersifat sementara/ volatile, sedangkan secondary memory adalah extensi dari main memory yang ukurannya besar dan dapat menyimpan data secara permanen. Struktur hirarki sistem storage dapat diukur berdasarkan speed-nya terlebih dahulu lalu cost-nya dan yang terakhir votality. semakin dekat storage tersebut dengan cpu maka semakin cepat storage tersebut dapat diakses, sehingga storage device hirarki jika disusun dari atas menjadi  register, cache, main memory, electronic disk, magnetic disk, dan magnetic tape. caching sangat berguna guna mempercepat akses data pada storage. pada caching terjadi proses peng-copy-an informasi ke storage sytem yang lebih cepat, main memory adalah cache bagi secondary storage.

pada video ini menjelaskan dasar-dasar arsitektur komputer seperti storage structure, storage hierarchy dan apa itu caching.


Github Account : rahmatchaniago
Video Author : aurabhschool
Pemetaan : week00
Revisi Pertama : 16 Mei 2017
Revisi Terakhir : 20 Mei 2017


Comments

Popular posts from this blog

RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017

Ulasan 2 - System Boot

RANKING08 ULASAN PESERTA OS 2017